5 Ikan Laut yang Sebaiknya Dihindari buat Dikonsumsi

Jum'at, 01 Januari 2016 - 01:25 WIB
5 Ikan Laut yang Sebaiknya Dihindari buat Dikonsumsi
5 Ikan Laut yang Sebaiknya Dihindari buat Dikonsumsi
A A A
LOS ANGELES - Ikan dinilai menjadi salah satu makanan paling sehat untuk dikonsumsi. Pasalnya, dagingnya rendah lemak, tinggi asam lemak omega 3 dan sedikit kandungan kalori yang baik untuk perkembangan otak dan tidak membuat tubuh menjadi gemuk.

Meski dinilai sehat, sayangnya tidak selamanya mengonsumsi ikan baik untuk kesehatan. Terutama jika ikan yang dikonsumsi hidup di lautan yang sudah tercemar zat berbahaya.

Sebab, hal ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu pastikan Anda berhati-hati saat mengonsumsi ikan.

Berikut daftar ikan laut yang sebaiknya harus diwaspadai karena bisa mengandung zat berbahaya di dalamnya seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Mackerel (makarel)
Jenis ikan ini dinilai sangat sehat. Pasalnya, makarel mengandung mineral magnesium yang tinggi. Namun nyatanya, makarel tidak cukup baik untuk dikonsumsi karena mengandung merkuri yang tinggi. Padahal, kita biasanya amat mudah menemui olahan ikan ini dalam rasa yang lezat dalam bentuk kalengan.

2. Caviar (Kaviar)
Umumnya telur ikan ini biasa dikonsumsi di dunia Barat dan malah jadi salah satu menu mewah nan mahal. Sayangnya, kaviar dinilai berbahaya untuk dikonsumsi karena ditemukan dalam air yang mengandung racun.

3. Belut
Waspadalah jika Anda mengonsumsi belut kuning atau perak. Terutama jika Anda mengonsumsinya dalam hidangan sushi. Pasalnya, belut sudah terkontaminasi dan mengandung merkuri.

4. Swordfish
Swordfish dinilai mengandung merkuri yang tinggi dalam tubuhnya. Jika mengonsumsi ikan ini dipercaya bisa merusak sel-sel di otak.

5. Tuna dan Sirip biru
Ikan tuna dan sirip biru merupakan dua jenis ikan yang berbahaya jika dikonsumsi. Ikan tuna menjadi ikan yang tertinggi kedua setelah ikan todak yang mengandung merkuri.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4612 seconds (0.1#10.140)